Axioo Bikin ‘Class Program’ Untuk Siswa dan Guru SMK

DSCF0921JAKARTA – Axioo vendor smartphone lokal Indonesia menerima kunjungan dari para siswa dan guru SMK (sekolah menengah kejuruan) ke pabrik Axioo.

Para siswa dan guru yang berkunjung tergabung dalam ‘Axioo Class Program’, program edukasi berkelanjutan dari Axioo bagi dunia akademisi Indonesia.

“Kunjungan ke pabrik Axioo ini merupakan bagian dari Axioo Class Program. Pada kunjungan ini siswa dapat melihat secara langsung dan mendapatkan gambaran nyata tentang proses bagaimana sebuah industri bekerja,” jelas Sugiyanto, Direktur Edukasi Axioo di Kawasan Industri Pulo Gadung, Kamis (15/10/2015).

Axioo Class Program dibentuk dengan melihat kenyataan bahwa dunia industri saat ini sangat kesulitan mendapatkan tenaga kerja siap pakai. Sementara di sisi lain, dunia pendidikan mengalami kesulitan dalam menyalurkan lulusannya.

Pada Axioo Class Program tidak hanya siswa yang dilatih, tetapi guru juga mendapatkan pelatihan sehingga satu materi pelatihan yang terpadu bagi siswa dan guru.

Hampir setiap bulan guru-guru dari ratusan SMK binaan Axioo dari seluruh Indonesia dilatih dan diuji ketrampilannya agar sesuai dengan kebutuhan industri. Pelatihan bekerjasama dengan industri IT lainnya seperti Intel, Seagate, Mikrotik, ACTI, Microsoft, dsb.

Di setiap SMK binaan, Axioo memiliki satu kelas binaan terdiri dari sekitar 30 siswa yang telah lolos seleksi.  Selain belajar teori di sekolahnya, para siswa juga mendapat pelajaran seperti merakit laptop, tablet hingga belajar cara memperbaiki laptop.

Saat ini 125 SMK dari berbagai penjuru Indonesia telah tergabung dalam Axioo Class Program. Axioo akan terus memperluas area dengan menjangkau lebih banyak SMK terutama di daerah pedalaman agar kualitas pendidikan Indonesia makin sesuai dengan kebutuhan jaman.

“Kunjungan pabrik juga kami berikan kepada para guru. Minggu lalu kami mengundang 120 guru dan kepala sekolah dari pulau Jawa, Sumatera, dan Sulawesi ke pabrik Axioo di Pulogadung Jakarta sebagai program studi banding,” jelas Sugiyanto.

Saat ini, Axioo memiliki 3 pabrik yang berlokasi di Sunter, Cakung, dan Pulogadung. Axioo sedang mempersiapkan pabriknya yang ke-4 yang juga berlokasi di Cakung, Jakarta. Pabrik ini akan memiliki 6 assembly lines dengan kapasitas produksi mencapai 200 ribu unit per bulan dan dilengkapi dengan area perkantoran dan area parkir yang luas. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI