Awas! Spam Foto Khadafy Beredar

Jakarta – Berita kematian pemimpin Libya, Kolonel Khadafy memang membuat sebagian orang penasaran. Terlebih cara kematiannya yang saat ini masih mengundang kontroversi. Melihat kesempatan ini, para hacker memanfaatkan foto-foto Khadafy yang tersebar di internet untuk melakukan spam.

Seperti yang Telsetnews kutip dari Associated Press, Kamis (27/10), menjelaskan bahwa penjahat cyber sedang berusaha untuk mengeksploitasi foto dari Agence Perancis-Presse mengenai pembunuhan Kadhafi lewat penipuan email.

Email berisi malware yang dirancang untuk menginfeksi komputer pribadi yang menjalankan sistem operasi Windows, kata Graham Cluley , Konsultan Teknologi Senior di British Komputer berbasis perusahaan keamanan, Sophos .

“Hacker telah melakukan spam dengan menyamar sebagai foto kematian Khadafy. Kemudian menipu pengguna untuk percaya bahwa mereka berasal dari kantor berita AFP dan sedang diteruskan oleh sesama pengguna internet,” ujar Cluley dalam sebuah posting blog.

Cluley mengatakan email penipuan dokumen tersebut dari “AFP Photo News” dan menawarkan “foto berdarah” mengenai kematian Kadhafi. Seperti diketahui bahwa kantor berita AFP adalah pihak yang pertama kali menampilkan gambar tubuh Kadhafi setelah kematiannya pada hari Kamis lalu, namun meraka tidak pernah mengirim lewat email.(tsn/ms)

Previous articleIntervensi Data Pengguna Google Terus Meningkat
Next articleMozilla Rombak Firefox untuk Bing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here