Awas! Penipuan Via Website Catut Nama XL

ilustrasi
ilustrasi

Jakarta – Maraknya penipuan mengatasnamakan PT XL Axiata, membuat anak usaha Axiata Group Berhad itu melakukan sejumlah upaya yang bertujuan untuk menangkal upaya penipuan tersebut.

Salah satu modus penipuan yang kini marak dilakukan adalah dengan menggunakan website palsu dengan mencatut nama XL.

Pihak XL berterima kasih kepada masyarakat yang telah aktif melaporkan upaya penipuan melalui modus website palsu. Hal ini menunjukkan semakin tingginya tingkat kewaspadaan pelanggan atas upaya penipuan.

“XL akan tetap berusaha semaksimal mungkin melindungi pelanggan agar terhindar dari  penipuan,” kata Vice Presiden Corporate Communication XL, Turina Farouk di Jakarta, Kamis (18/4).

Turina menerangkan, sejak pertama kali modus penipuan menggunakan website palsu ini muncul, XL terus melakukan pemantauan dan pencegahan. Upaya penangkalan dilakukan antara lain bekerjasama dengan perusahaan penyedia layanan blog/hosting terkait untuk memblokir alamat website palsu.

Hingga saat ini sudah puluhan alamat website palsu yang mencatut nama XL yang ditemukan dan sudah terblokir. XL akan terus melakukan monitoring munculnya website palsu lainnya.

XL juga secara aktif menghimbau para pelanggan atau masyarakat yang mendapatkan informasi mengenai undian berhadiah untuk mengkonfirmasikannya ke layanan pelanggan resmi XL di nomor 817 atau email: CustomerService@xl.co.id atau twitter: @XLCare.

Mengenai pengumuman melalui website, Turina menegaskan bahwa pengumuman pemenang suatu program berhadiah dari XL (jika memang ada) hanya akan dilakukan melalui website resmi dari XL yaitu www.xl.co.id dan tidak dipungut biaya apapun.

Turina menegaskan, website yang merupakan website palsu dengan mencatut nama XL memasang berbagai atribut dan logo khas XL tanpa sepengetahuan XL.

“Foto-foto dan keterangan mengenai XL hanya merupakan salinan dari internet. Biasanya, penyebutan nama dan jabatan orang yang tertera di website palsu juga salah,” ujarnya.

Untuk upaya pencegahan, XL terus berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk mengungkap pelaku penipuan dan pencatutan nama XL pada website-website yang dipakai untuk penipuan.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0