telset

Awas! Banyak Antivirus Palsu untuk Windows 8

Jakarta – Windows 8 baru saja diluncurkan ke pasaran, namun sudah banyak pihak lain yang ingin mengambil keuntungan dari OS terbaru dari Microsoft itu. Ya, menurut laporan dari TrendMicro, saat ini sudah menjamur anti virus palsu Windows 8 di pasaran.

Salah satunya adalah TROJ_FAKEAV.EHM:. ‘Anti virus’ ini bisa menampilkan hasil pemindaian palsu untuk mengajak pengguna membeli ‘anti virus’ palsu lainnya. Dan itu dikemas lewat program keamanan Windows 8, kutip telsetNews dari TheNextWeb, Jumat (02/10).

“Hal ini menjadi kesempatan emas bagi penjahat cyber untuk memasuki aplikasi berbahaya ke teknologi terbaru. Untuk tetap aman, pengguna harus tetap tenang dan berpikir dua kali sebelum mengklik link atau mengunjungi halaman web. Terutama bagi mereka yang menawarkan program gratis,” tulis TrendMicro dalam keterangannya.

Maraknya anti virus palsu tentu menjadi perhatian Microsoft. Saat ini, Microsoft bersama tim pengembangnya sedang perang terhadap pengembang anti virus palsu tersebut.

Terkait keamanan Windows 8, Microsoft sendiri telah memberikan antivirus sendiri secara gratis, yakni Microsoft Security Essentials. So, saat ini buat pembaca yang menggunakan OS Windows 8, hati-hati dalam memilih anti virus. [tsn/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0