Automatis Setting Data XL, Menurunkan Keluhan Pelanggan Hingga 76%

Jakarta – Dalam rangka memuaskan para pelanggannya XL Axiata melakukan inovasi guna membantu pelanggan dalam mendapatkan solusi atas pertanyaan dan problem layanan dihadapi. Kali ini XL memperkenalkan fasilitas Cek kuota internet dan otomatis setting internet.

Semakin banyaknya jumlah pelanggan data dan terus bertambah. Karena itu kami melakukan terobosan-terobosan untuk meingkatkan kualitas dan kinerja pada unit layanan pelanggan. Apalagi tingkat pengetahuan pelanggan juga semakin tinggi untuk menuntut kualiatas prima ujar Direktur Service Management XL, Ongki Kurniawan di Café Euphoria, Jakarta (28/3).

Inovasi yang dilakukan ini dapat mempermudah pelanggan dalam mengontrol sendiri pemakaian layanan datanya. Melalui fasilitas ini, pelanggan bisa mengecek sendiri kuota layanan internet yang dipakainya. Dengan tiga cara yang sangat mudah yaitu melalui UMB (USSD Menu Browser), *123# langsung pada headset pelanggan, SMS dan WEB/WAP.

Sejak peningkatan fasilitas ini, tingkat keberhasilan dalam pengecekan sebelumnya hanya 60% pun meningkat menjadi 97%. Jumlah akses per hari dari quota info sekarang ini untuk SMS: 6000, UMB:70.000, dan Web info:750.000.

Sementara itu, otomatisasi setting Internet yang telah ada dari 2 November 2011 menurunkan jumlah keluhan hingga sekitar 76% dari sebelumnya 7.900 keluhan pada minggu terakhir oktober 2011 menjadi 1.900 keluhan pada maret 2012.

Previous articleBos Besar Apple Bikin Geger Apple Store di China
Next articleOperator dan Regulator Setengah Hati Tertibkan Registrasi Prabayar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here