telset

Australia Tunjuk Emerson Bangun Broadband Nasional

Jakarta – Australia akan membangun jaringan nasional yang bisa digunakan untuk berkomunikasi antar benua. Badan nasional broadband Australia pun menggandeng Emerson untuk menjadi rekanannya.

National Broadband Network Company (NBNCo) akan meluncurkan  National Broadband Network (NBN) Australia. Layanan ini akan membuat negeri kangguru itu bisa terhubung dengan jaringan dari benua lainnya di seluruh dunia. Demi melancarkan keinginannya tersebut, NBNCo memilih Emerson sebagai penyedia infrastrukturnya.

Emerson Network Power nantinya akan bertugas untuk mendesain, mensupply, menginstal dan melaksanakan 10 pusat fasilitas jaringan di seluruh Australia. Hal itu merupakan bagian dari peluncuran National Broadband Network (NBN) Australia yang menjadi program nasional Australia.

Proyek infrastruktur ini disebutkan akan memainkan peran penting dalam rencana NBNCo. Nantinya proyek ini akan bisa menyediakan jaringan broadband supercepat yang akan memberikan link broadband tercanggih ke seluruh rumah tangga dan tempat usaha di Australia.

Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan Emerson Network Power dalam proyek ini. Infrastruktur yang dibangun Emerson akan berperan penting dalam memastikan bahwa National Broadband Network akan mampu menjangkau tiap rumah dan tempat usaha di Australia, Steve Christian, ungkap NBN Co-Head of Network Operations.

Dalam keterangan resminya yang diterima Telsetnews, Selasa (18/10), nilai proyek penyediaan infrastruktur ini sekitar USD 100 juta. Dan Emerson mengaku dalam pengerjaannya akan bekerjasama dengan perusahaan lainnya, Silcar dan Greenbox Architecture.[dny/hbs]{jcomments on}

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0