AT&T Batal Akusisi T-Mobile

Jakarta – Para operator telekomunikasi di Amerika Serikat (AS) kini bisa bernafas lega. Pasalnya, rencana akuisisi AT&T dan T-Mobile akhirnya tidak jadi terwujud. Rancana bergabungnya dua provider raksasa itu sempat menimbulkan kekhawatiran akan terjadinya praktek monopoli.

Keinginan AT&T mengakuisisi T-Mobile memang telah diusahakan sejak beberapa bulan lalu. Namun rencana tersebut akhirnya kandas ditengah jalan, setelah pihak Federal Communications Commission and the Department of Justice memblokir proses transaksi tersebut. Menanggapi hal itu, pihak AT&T telah mengeluarkan pernyataan resminya.

“Tindakan Federal Communications Commission and the Department of Justice untuk memblokir transaksi ini tidak mengubah realitas industri nirkabel di AS. Padahal ini adalah salah satu industri yang paling sangat kompetitif di dunia, tulis keterangan resmi AT&T yang dilansir AndroidCentral dan dikutip Telsetnews, Selasa (20/12).

Lebih jauh pihak AT&T menyebutkan, dengan kebutuhan mounting untuk spektrum yang lebih luas harus segera diatasi. Kombinasi AT&T dan T-Mobile sebenarnya menawarkan solusi sementara untuk kekurangan spektrum tersebut. Dengan tidak adanya langkah-langkah tersebut, pelanggan akan dirugikan dan investasi yang dibutuhkan akan terhenti,” tambahnya

Seperti diketahui, akuisisi ini ditakutkan para pelaku pasar karena akan terjadi monopoli total di AS terhadap jaringan. Sebagai saingan, Verizon dan Sprint pun sempat mengadukan hal tersebut ke FCC. [tsn/hbs]{jcomments on}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0