Atasi Keterbatasan Aplikasi, BlackBerry Gandeng Amazon App Store

MW-BI946_blackb_20130923135729_MGJakarta – Kabar baik bagi pengguna BlackBerry yang selama ini dibuat haus dengan kehadiran aplikasi pujaan. BlackBerry Ltd baru saja membuat kesepakatan dengan Amazon.com Inc untuk mendapatkan akses ke dalam toko aplikasi raksasa e-commerce itu untuk perangkat mobile-nya. Keputusan pabrikan ponsel asal Kanada ini diharapkan akan meningkatkan penjualan smartphone terbarunya.

Adapan tujuan kerjasama ini adalah untuk memperluas penawaran BlackBerry saat ini, entah itu dalam kaitannya dengan game, video, musik dan aplikasi mobile lainnya. Tentu saja, dalam rangka membuat smartphone besutannya lebih menarik bagi konsumen.

Di saat yang sama, BlackBerry akan berkonsentrasi pada pengembangan keamanan dan aplikasi lain yang menarik bagi target pasar korporasi dan pemerintah dalam upaya mendapatkan kembali pangsa pasarnya. Demikian dikutip telsetNews dari Marketwatch, (19/06/14).

Saat ini, sebagaimana diketahui, BlackBerry menawarkan sekitar 130.000 aplikasi melalui toko online-nya. Bandingkan dengan Apple dan Google, yang masing-masing memiliki lebih dari satu juta aplikasi di App Store dan Google Play. Nah.. dengan adanya kesepakatan antara BlackBerry dan Amazon, jumlah aplikasi yang bisa diakses pengguna BlackBerry bertambah menjadi 370 ribu aplikasi karena mendapat tambahan 240 ribu aplikasi yang ada di toko aplikasi Amazon. (Ida/Hz)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI