Asyiik..Emoticons Beneran Ada di Google+

ilustrasi Emoticons
ilustrasi Emoticons

Jakarta – Pada tanggal 1 April, Google banyak melakukan lelucon untuk merayakan April Mop. Tetapi, siapa yang sangka jika salah satu lelucon tersebut menjadi kenyataan? Google sempat mengabarkan akan kemampuan untuk menyisipkan emotikon pada foto di Google+, dan ini bukan sekadar lelucon

Kabar ditutupnya YouTube, peta harta karun, serta fitur Google Nose memang hanya bagian dari lelucon Google. Karena bertepatan dengan April Mop, banyak yang menyangka fitur ini hanya lelucon belaka. Namun, raksasa mesin pencarian ini benar-benar mewujudkan salah satu fitur pada Google+.

Emotikon pada foto merupakan salah satu cara untuk mengeksprsikan perasaan secara virtual. SItus jejaring sosial saingan Facebook ini pun akan menambahkan fitur untuk menyematkan emoticon pada foto di Google+. Eric Murphy, Software Engineer Google, memamerkan fotonya di Google+ yang telah disisipkan emotikon.

Kini, setiap mengupload foto di Google+, pemilik akun mendapatkan pilihan untuk menyematkan emotikon pada foto tersebut dengan adanya tombol pilihan yang terletak di kiri atas.

Google pun akan menganalisis ekspresi wajah di foto dan dicocokan dengan emotikon yang pas. Tidak ada batasan jumlah emotikon yang bisa disematkan. Demikian kabar yang telsetNews kutip dari Ubergizmo, Kamis (4/4).[LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0