Asustek Merilis Netbook Android

Jakarta – Asustek Computer sedang mengatur perencanaan peluncuran netbook baru dengan harga US $ 200-250 pada bulan Juni nanti. Asustek akan bekerjasama dengan Intel. Dari kerjasama yang dilakukan Asustek berharap dapat mencapai pengiriman sebanyak enam juta unit netbook di tahun 2011.

Dibuat menyerupai PC tablet dengan core tunggal 10-inch Atom, netbook akan dibanderol dengan harga di bawah US $ 280. Sedangkan ASP dengan model dual-core hanya dibandrol sekitar US $ 405. Sebagai tambahan, tablet PC ini akan diluncurkan dalam selang waktu ke depan. Begitu perkiraan para pengamat pasar kawakan tentang masa depan netbook seperti yang ditulis  DigiTimes.

Namun, nampaknya Asustek akan meluncurkan model netbook terbarunya dengan harga US $ 200-250. Demi menghindar dari perang harga dan teknologi yang diusung para produsen tablet dengan harga sekitar US $ 299-499.

Sumber terpercaya mengatakan bahwa netbook baru Asustek seharusnya mengadopsi sistem operasi Android 3.0 atau Chrome Google OS dalam rangka mencapai level yang sesuai dengan harga. Model baru ini diharapkan dapat menarik minat konsumen yang hanya perlu melakukan pekerjaan kantor dan berselancar di internet.

Selain itu Asustek juga berencana untuk meluncurkan beberapa model mid-range dan high-end dengan harga di sekitar US $ 499 dan fitur dan desain yang modis serta layanan cloud computing. Mengenai kapan dirilisnya, sumber DigiTimes, kita dapat melihatnya di ajang Computex, Taiwan pada tanggal 31 Mei nanti. (TSN/Azis)

 

Previous articleTelkomsel Dukung Ajang ARF Direx 2011
Next articleSamsung Galaxy Player, Piranti Multifungsi Yang Mungil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here