Asus Umumkan ZenFone 2 Deluxe & ZenFone 2 Laser

Asus Zenfone 2 Deluxe
Asus Zenfone 2 Deluxe (asus)

JAKARTA – Setelah mengumumkan Asus ZenFone Selfie di ajang Computex 2015 pada Juni lalu, kini Asus kembali merilis dua smartphone terbarunya, ZeFone 2 Deluxe dan ZenFone 2 Laser dalam sebuah event di India.

Berbeda dengan ZenFone Selfie dan ZenFone 2 Laser yang memiliki kamera sebagai fitur andalan, ZenFone 2 Delux menawarkan cover belakang dengan desain 3D-cut design yang menjadikan cover smartphone nampak seperti crystal.

Untuk software, ZenFone 2 Deluxe memiliki spesifikasi yang identik dengan Zenfone 2 original. Yakni layar berukuran 5,5 inch full HD, chipset 64-bit Intel Atom berkecepatan 2,3GHz, RAM 4GB dan internal storage 64GB atau 128GB, kamera utama 13 MP, kamera depan 5 MP, Dual SIM, konektivitas LTE dan OS Android 5.0.

Smartphone terbaru Asus ini dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh, dan dilengkapi dengan teknologi isi ulang cepat BoostMaster, sehingga baterai bisa penuh sampai 60% hanya dalam waktu 39 menit. ZenFone 2 Deluxe dibanderol seharga Rs 22.999 atau sekitar Rp 4,8 juta untuk pasar India.

ZenFone 2 Laser

Asus Zenfone 2 Laser
Asus Zenfone 2 Laser (asus)

Sementara untuk ZenFone 2 Laser menjadi smartphone kedua Asus yang menggunakan chipset Qualcomm, setelah sebelumnya juga digunakan oleh Asus ZenFone Selfie.

Asus ZenFone 2 Laser tersedia dalam dua varian, yaitu versi dengan chiset quad-core Qualcomm Snapdragon 410 dengan RAM 2GB, dan versi chipset octa-core Qualcomm Snapdragon 615 dengan RAM 3GB.

Fitur andalan yang diunggulkan Zenfone 2 Laser adalah dari sektor kamera. ZenFone 2 Laser dilengkapi kamera utama dengan resolusi 13MP, laser autofocus, aperture f/2.0 dan didukung dual-tone LED flash, dan kamera depan dengan resolusi 5MP.

Yang menarik disini adalah hadirnya fitur laser autofocus yang sebenarnya sudah cukup lama digunakan LG sejak seri G3. Fitur ini berfungsi untuk menghasilkan fokus sebuah objek foto jadi lebih cepat didapat.

Asus sepertinya ingin memenuhi harapan pengguna yang ingin merasakan fitur laser autofocus yang tidak bisa mereka dapatkan, karena harus merogoh kocek lebih dalam jika membeli LG G3 yang masuk kategori kelas atas. Kini dengan harga yang lebih ekonomis, fitur laser autofocus bisa dinikmati pengguna di Zenfone 2 Laser.

Asus ZenFone 2 Laser tersedia dalam berbagai varian layar, mulai dari layar 5 inci (belum tersedia di India), layar 5,5 inci dengan banderol Rs 9.999 atau sekitar Rp 2,1 juta dan layar 6 inci dengan banderol Rs 17.999 atau sekitar Rp 3,7 juta.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI