Asus Padfone, 2 in 1 Tablet

Jakarta – Setelah sebelumnya sukses berinovasi melalui tablet yang dikombinasikan dengan qwerty keypad (Eee Pad Transformer), Asus kembali menghadirkan inovasi baru dengan menggabungkan tablet dan smartphone.

Adalah Asus Padfone, sebuah tablet yang dilengkapi dengan dock untuk melekatkan smartphone di dalamnya. Dengan dock tersebut, pengguna Padfone bisa menambahkan fungsi smartphone ke dalam tablet. Sama seperti halnya kita memasukkan SIM card untuk bisa terhubung ke jaringan seluler. Yup, di bagian belakang Padfone terdapat semacam slot untuk memasukkan smartphone ke dalam tablet. That™s why bagian belakangnya agak menyembul keluar.

Belum jelas sejauh mana Asus Padfone dan smartphone Asus berkolaborasi dari sisi fitur. Tapi yang jelas, Asus Padfone akan memanfaatkan fungsi-fungsi yang ada di smartphone untuk selanjutnya dijalankan melalui PadFone.  Ini bisa dilihat dari bagaimana Padfone menggunakan kamera yang ada di smartphone untuk bisa memotret melalui Padfone. Dan hampir bisa dipastikan bahwa Padfone juga akan menggunakan teknologi jaringan seluler yang ada di smartphone untuk terhubung ke internet ataupun melakukan komunikasi suara.

Asus Padfone rencana-nya akan diperkenalkan pada tanggal 31 Mei besok. Belum jelas apakah Asus akan menjual Padfone dengan tambahan smartphone Asus di dalamnya, atau di jual terpisah tergantung kebutuhan pengguna. Well, kita lihat saja nanti! (HZ)

Previous articleRIM Segera Rilis BlackBerry Torch 2
Next articleICC Funbike, Pemanasan Pra-ICC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here