Asus Optimis Jual 30 Juta Unit Smartphone di 2015

asus fonepad 7JAKARTA – Pabrikan ponsel asal Taiwan, Asus, semakin ‘pede’ (percaya diri) menapaki tahun 2015. Rasa percaya diri itu muncul setelah melihat respon positif pasar terhadap produk ponselnya, yakni seri Zenfone dan Zenfone 2.

Tahun 2014 lalu, penjualan seri Zenfone menuai sukses. Trend positif itu kemudian diikuti seri Zenfone 2 di awal tahun 2015. Hal inilah yang membuat Asus optimis akan bisa mempertahankan eksistensi kesuksesannya di sepanjang tahun 2015 ini.

Seperti dikutip telsetNews dari GSMArena, Jumat (3/4/2015), di tahun 2015 ini Asus optimis bisa bersaing di segmen pasar mobile dengan menargetkan bisa menjual sebanyak 30 juta unit smartphone di seluruh dunia.

Target ini diungkapkan oleh chairman Asustek, Jonney Shih pada acara peluncuran Zenfone 2 di Tiongkok. Shih menyebutkan bahwa Tiongkok akan menjadi salah satu pasar kunci pemasaran smartphone Asus dengan target sebanyak 10 juta unit. Penjualan smartphone di Tiongkok pada tahun lalu mencapai 389 juta unit.

Asus sebelumnya menargetkan penjualan sebanyak 17 juta unit yang kemudian dinaikkan menjadi 25 juta unit sebelum acara peluncuran Zenfone 2 di Taiwan pada awal bulan Maret lalu.

Target 30 juta unit smartphone yang dicanangkan Asus ini boleh dibilang cukup masuk akal. Karena pada triwulan keempat tahun 2014 lalu, Asus mampu menjual sebanyak 1,5 juta unit smartphone. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here