telset

Asus Kembangkan PC Desktop Hybrid AIO Multi Fungsi

Asus Transformer AIO
Asus Transformer AIO

Jakarta – Perkembangan teknologi Hybrid memang telah berkembang pesat dari tahun lalu. Tetapi kali ini, perkembangan itu bukan lagi dalam pengaplikasian tablet ke laptop. Asus telah mengembangkan konsep Hybrid ke dalam bentuk tablet yang bisa berubah menjadi PC Desktop All In one (AIO).

Konsep Hybrid tersebut, telah diperkenalkan Asus pada ajang pameran acara Mobile World Congress beberapa bulan lalu dengan nama Asus Transformer AIO. Dengan kontruksi desain yang diadopsi dari desain tablet hybrid yang telah beredar sejak beberapa tahun lalu.

Namun, perbedaan kontruksi yang diadopsi Asus kali ini, bukan hanya melakukan redesain dari layar dan docking yang dapat dipisah. Produsen asal Taiwan ini juga, melakukan konsep baru dengan sistem piranti yang disesuaikan saat perangkat berubah fungsi.

Saat Asus Tranformer AIO berubah menjadi tablet 18 inch, maka pengguna akan menemui sistem kerja dari piranti hardware Nvidia 3 Quad Core yang menjalankan sistem operasi Android versi 4.1 Jelly Bean. Sedangkan saat menjadi PC Desktop AIO, pengguna akan disajikan dengan tampilan OS Windows 8 dan dukungan prosesor Intel Core i5.

Piranti dukungan untuk PC Desktop terletak pada mesin docking yang ada pada bagian belakang docking, sehingga ketika berubah menjai PC Dekstop AIO pengguna akan juga diberikan dukungan ganda dari kinerja chip grafis NVIDIA GeForce GT 730M yang ada.

Layar dengan dimensi 18.4 inch-nya menggunakan teknologi LCD jenis IPS dengan reolusi 1080p yang sekaligus mampu mengenali 10 titik sentuhan. Selain itu, layar akan tetap tampil cerah saat dilihat dari sudut 178 derajat sekalipun.

Mengenai ketersediaannya sendiri, Asus baru merencanakan Amerika Utara sebagai negara awal pemasarannya. Asus Transformer AIO akan dibanderol seharga USD 1.299. [wnh/hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0