Asus Fonepad, Tablet 7 Inch dengan Prosesor Intel Atom

Asus FonePad
Asus FonePad

Jakarta – Asus kembali mengeluarkan jajaran produk terbarunya, Fonepad, tablet berbasis Android yang didukung dengan prosesor Intel Atom. Tablet dimensi 7 inch ini dapat dipakai untuk menelpon yang dipaketkan dengan kartu perdana Telkomsel.

“Kami hadirkan Fonepad untuk menyesuaikan pasar Indonesia, sekaligus memberikan pengalaman kepada pengguna tablet yang ingin memiliki tablet dengan dilengkapi fungsi untuk menelpon,” ujar Juliana Chen, Product and Marketing Manager Asus Indonesia, di Jakarta (07/05).

Berbeda dari seri Memopad yang terlebih dahulu dihadirkan Asus, Fonepad memiliki beragam koneksi yang terbilang cukup komplit. Selain didukung beberapa konektivitas fisik seperti koneksi micro USB dan Jack Audio, perangkat ini mendukung jaringan 3G dan WiFi sebagai alternatif jalur koneksi internet dan panggilan suara.

Asus Fonepad menggunakan layar jenis LCD IPS (in plane switching), dengan dimensi 7 inch dan resolusi layar sebesar 1280 x 800 piksel. Mengadopsi layar sentuh jenis kapasitif, yang dapat mengenali hingga 10 titik sentuh.

Untuk spesifikasinya sendiri, Fonepad sudah didukung dengan prosesor Intel Atom Z2421 kecepatan 1.2GHz. Menjalankan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, dengan memori penyimpanan sebesar 8GB dengan slot micro Sd up to 32GB.

Juliana juga menjelaskan, selain sokongan memori internal Asus juga menyediakan gratis layanan penyimpanan awan sebesar 5GB. Selain itu, ada beragam aplikasi menarik yang ditanamkan didalam Fonepad.

“Budy Buzz, Splendid, Asus Story dan ragam aplikasi menarik lainnya bisa digunakan pengguna untuk memaksimalkan tablet,” jelasnya.

Sebagai sumber tenaganya, Fonepad telah dibekali dengan baterai berkapasitas 4270mAh, yang diklaim mampu bertahan hingga waktu kerja 9.8 jam. Sedangkan untuk harganya, Asus membanderol tablet barunya dikisaran harga Rp 2.8 jutaan, dengan paket perdana Telkomsel. (WNH/HBS)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0