telset

ASUS Flare 1225C

Konsep desain netbook memang lebih mengarah kepada pengguna pelajar atau pun mahasiswa, bukan hanya karena tampil ringkas. Pilihan warna stylishnya yang menandakan netbook ini, bisa masuk dalam generasi remaja pelajar yang senang warna-warna berani, lebih glossy dan klimis. So far so good, Kami juga menyukainya, bergaya namun simple dan juga mampu mendukung mobilitas tentunya.

Namun sayangnya jika dicermati lebih seksama, ada suatu kesalahan dalam simbol keyboard Qwerty yang diupakainya. Ada kekeliruan waktu menekan tombol kombinasi shift dan angka 2, yang seharunya kami dapatkan adalah simbol kutip dua(“) tetapi kami malah mendapatkan simbol @. Diluar dugaan memang, karena seharusnya konsep ini ada dalam keyboard PC konvesional. Karena tuts didalamnya digambarkan dengan ikon kutip dua. Bukan masalah besar memang, karena kami bisa mendapatkan simbol tanda kutip dua itu ditombol kombinasi shift dan @ yang ada dekat tombol enter.

Sedangkan jika berbicara mengenai performa, kami patut acungkan jempol untuk netbook keluaran ASUS ini. Teknologi Instant-On yang biasa ditemukan pada ultrabook ditemukan juga disini. Sehingga kami bisa merasakan bangun cepat dari keadaan deep-sleepnya yang tidak lebih dari 3 detik. Sedangkan jika dalam keadaan hibernate hanya butuh waktu 2 detik, maka sistem sudah siap dipacu untuk bekerja.

Netbook 1225C yang kami test ini, menggunakan prosesor dari Intel Atom Cedar Trail dengan sandi 2600S yang masuk dalam generasi dual-core, mampu menjalankan multitasking dengan baik. Selain itu juga konsumsi voltage yang digunakan prosesor terbaru generasi ATOM ini hanya berkisar 3.5 watt. Sehingga kami bisa tetap aktif menggunakan netbook selama 8 hingga 9 jam tanpa pasokan listrik.

Untuk urusan storage, ASUS menyematkan harddisk tipe SATA sebesar 320GB dengan putaran sebesar 5400rpm. Kemampuan mentransfer data dengan putaran sebesar ini adalah 80MB per detik. Namun sisa ruang kapasitas harddisk yang begitu luas ini memang terlalu sayang jika hanya digunakan untuk aplikasi kantoran saja. Ditambah kualitas Grafis dari Intel GMA 3600 masih mampu melahap rumitnya game yang support gambar 32 bit.

Suguhan game yang terlihat jauh lebih baik dari netbook sekelasnya tidak hanya nyaman dilihat langsung dari monitor. Saat netbook disandingkan dengan duplikasi monitor tambahan kualitas tayangan video HD, “Transformer 3” terasa begitu detail terlihat.

Killer Features

ASUS Webstorage

Melalui aplikasi ini, Anda diberikan akses untuk menyimpan file sebanyak 3 GB di layanan cloud milik ASUS. Namun, pastikan Anda sudah teregistrasi sebelumnya.

ASUS USB Charge+

Melalu aplikasi ini, pengguna dapat memanfaatkan port USB yang ada pada sisi bodi untuk dialih fungsikan hanya untuk mengisi ulang gadget atau bahkan smartphone miliknya.

ASUS VIBE

Aplikasi yang terhubung melalui cloud ASUS ini memberikan akses pengguna untuk mendapatkan beragam aplikasi ataupun game secara berbayar atau gratis.

Flare Design

ASUS mengklaim desain terbaru ini merupakan adopsi dari kilatan cahaya saat gerhana yang terlihat indah, dengan tambahan finishing metalik dan aksen chrome disepajang sisi samping bodi.

USB 3.0

Meski bukan generasi ultrabook, namun koneksi port USB 3.0 yang memiliki kecepatan 10 kali dari kelas USB 2.0 sudah ditanamkan disisi samping bodi.

LED Backlight

Tak perlu kuatir saat penggunaan diluar ruangan sekalipun, karena cahaya layar akan secara otomatis menyesuaikan ruangan disekitar.

Spesification

Dimention           : 262 x 178 x 20.7 mm/ 1.25Kg

Screen                    : 10.0 inch, resolution 1366×768 pixels

VGA                        : Intel GMA 3600 series

Memory                 : DDR3 2GB, PC-10600

Processor             : Intel ATOM N2600, 1.60GHz

Connectivity       : Wlan, Bluetooth, USB 2.0, USB 3.0, HDMI, RJ 45, VGA Analog

Camera                  : HD Webcam

OS                           : Winddows 7 Home Premium

Berita sebelumyaAcer 4752G
Berita berikutnyaLenovo ideacentre B320A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0