Asus akan Gelar Acara 30 Mei, Peluncuran ZenFone 3?

Telset.id, Jakarta – Asus diketahui sedang menyiapkan sebuah hajatan besar untuk memperkenalkan perangkat barunya. Acara yang diberi label “Zenvolution” ini diduga sebagai ajang untuk memperkenalkan ZenFone 3.

Acara tersebut akan digelar tanggal 30 Mei, berbarengan dengan event Computex 2016 di Taipei, Taiwan. Pada halaman web resminya, Asus mengajak para penggemarnya untuk menghadiri acara bertajuk Zenvolution itu. Sayangnya Asus tidak memberikan keterangan tentang perangkat yang akan mereka umumkan.

Undang event Asus 30 MeiAsus memang sudah cukup lama tidak meluncurkan smartphone flagship terbarunya, setelah ZenFone 2 yang dirilis lebih dari setahun yang lalu. Tak heran, dugaan banyak orang tertuju pada ZenFone 3 yang akan menjadi penerus dari pendahulunya tersebut.

Dugaan ini diperkuat dengan munculnya rumor beberapa waktu lalu tentang dua smartphone baru yang diduga adalah ZenFone 3 dan ZenFone 3 Deluxe. Dalam rumor tersebut disebutkan bahwa kedua perangkat ini akan dilapisi bahan aluminum.

Sementara untuk spesifikasinya, ZenFone 3 memiliki ukuran layar 5,5-inci, sedangkan ZenFone 3 Deluxe memiliki ukuran layar yang lebih lebar, yakni 5,9-inci dan dilengkapi fitur fingerprint scanner di sisi depan perangkat.

Masih menurut rumor yang beredar sebelumnya, ZenFone 3 juga kemungkinan akan dipacu dengan chipset dari Qualcomm. Namun jika merujuk pada undangan acara tanggal 30 Mei nanti, smartphone terbaru Asus ini akan memakai chip buatan Intel, sesuai logo Intel yang terpampang dalam undangan tersebut.

Kuat dugaan, Asus akan menghadirkan dua versi ZenFone 3 dengan chip Qualcomm dan Intel. Semua kemungkinan masih bisa terjadi, karena saat ini semuanya masih sebatas rumor. [HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here