Astronot NASA Beri Tips Motivasi Anak Belajar dari Rumah

Telset.id, Jakarta  – Mantan astronot NASA yang memecahkan rekor, Scott Kelly, berbagi tips untuk bikin anak-anak tetap termotivasi saat berada dalam isolasi di rumah di tengah pandemi virus corona.

Pada 2016 Kelly menjadi orang Amerika Serikat pertama yang menghabiskan 12 bulan berturut-turut di luar angkasa. Ia menyelesaikan tugas epik selama 340 hari di Stasiun Luar Angkasa Internasional atau ISS.

{Baca juga: Wabah Corona Belum Batalkan Niat NASA Kirim Robot ke Mars}

Dengan pembelajaran jarak jauh menggantikan ruang kelas fisik bagi jutaan anak selama lockdown, Kelly mengatakan bahwa tujuan dan aspirasi jangka panjang anak-anak lebih penting daripada sebelumnya.

“Saya pikir penting untuk memberi tahu mereka bahwa pendidikan tetap penting terlepas dari semua yang terjadi di sana. Belajar jarak jauh baik untuk beberapa anak, tetapi tidak semua,” ucapnya.

Kelly ambil bagian dalam Research Quest Live, yang memungkinkan siswa berpartisipasi dalam sesi langsung dengan pendidik profesional dari Natural History Museum of Utah ketika sekolah-sekolah ditutup.

Seperti dikutip Telset.id dari New York Post, Minggu (26/4/2020), ia ambil bagian dalam tanya jawab selama satu jam sebagai bagian dari Research Quest Live pada Jumat (24/4/2020) lalu, pukul 11.30 waktu AS.

{Baca juga: Cegah Corona, Astronot Jalani Karantina Sebelum ke ISS}

Ketekunan, katanya, akan memberi hasil bagi siswa yang berjuang dengan pembelajaran jarak jauh. “Saya sadar bahwa itu tidak mudah. Coba temukan inspirasi di mana Anda dapat menemukannya,’ katanya.

Belum lama ini, NASA membuka lowongan pekerjaan, lebih dari 12.000 orang sudah mengajukan lamaran untuk jadi astronot NASA. Para pelamar berasal dari 50 negara bagian di Amerika Serikat (AS).

NASA mengatakan, penduduk dari Distrik Columbia dan empat wilayah AS melamar sebagai bagian dari kelas astronot berikutnya. Periode lowongan pekerjaan untuk menjadi astronot NASA dibuka selama sebulan, yang berakhir pada Selasa (31/30/2020).

Administrator NASA, Jim Bridenstine, menjelaskan bahwa kelas astronot berikutnya akan menjelajahi bulan dan membuka jalan menuju Mars. Mereka juga menjalankan misi di Stasiun Luar Angkasa Internasional atau ISS.

{Baca juga: NASA Buka Lowongan, 12 Ribu Orang Lamar jadi Astronot}

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset.id, Jumat (03/04/2020), para astronot yang dinyatakan lolos seleksi bakal menggunakan kapsul komersial baru untuk menjelajah ke luar angkasa. [SN/HBS]

 

SOURCENew York Post
Previous articleFacebook Terapkan Kebijakan Baru untuk Tangkal Hoaks Politik
Next articleWaduh! 160 Ribu Akun Pengguna Nintendo Diretas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here