Astra Digital Bikin Aplikasi Ride Sharing

Telset.id, Jakarta – PT Astra International Tbk, melalui Astra Digital, membuat tiga platform digital sekaligus, yakni Seva.id, CariParkir dan Sejalan, untuk mengakomodir tingkat kebutuhan masyarakat akan layanan digital yang semakin tinggi.

Chief of Astra Digital Djap Tet Fa menjelaskan langkah ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan dengan para pelanggan dengan menyediakan layanan berbasis teknologi sekaligus memperkuat platform digital.

Upaya ini diharapkan bisa memberikan solusi yang lebih inovatif, relevan dan customer-oriented, khususnya untuk generasi muda alias generasi milenial.

Baca juga: Ini Alasan Toyota dan Grab “Kongsian”

“Selain solusi yang tepat, customer engagement menjadi hal yang sangat penting untuk menjangkau dan mempererat hubungan kami dengan pelanggan, khususnya dengan generasi milenial yang juga konsumen masa depan Astra,” ujar Djap dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Seva.id adalah pasar digital atau marketplace yang memungkinkan konsumen mendapatkan mobil dambaan lebih mudah dengan beragam layanannya seperti booking service, simulasi kredit, dan product bundling.

CariParkir adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna menemukan tempat parkir terdekat dan memesan slot parkir tersebut, bahkan sebelum pengguna sampai di tempat parkir tujuan.

Aplikasi ini dibuat untuk menyiasati keterbatasan lahan parkir yang tersedia saat ini. Aplikasi ini sudah tersedia di Play Store.

Sedangkan Sejalan merupakan aplikasi ride sharing untuk mempertemukan pengemudi (kapten Sejalan) dan penumpang (teman Sejalan) yang memiliki rute perjalanan searah.

Yang menarik, aplikasi ini bisa membuat pengemudi dan penumpang dapat saling berbagi biaya ataupun sekadar mendapatkan teman berbincang selama perjalanan. Aplikasi ini juga sudah bisa diunduh di Play Store.

Baca juga: Uber Coba Bisnis Skuter di San Francisco

Menurut Djap sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas.

Ketiga platform ini diharapkan bisa terus berkembang dengan dukungan  pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik.

“Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” pungkas dia. [WS/HBS]

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0