Asiknya Belanja Lewat Gadget

JAKARTA – Siapa yang tak suka shopping apalagi kaum hawa. Jika Anda memiliki hasrat belanja impulsif, tampaknya Anda harus berhati-hati dengan penemuan baru ini. Sejumlah ilmuwan Jerman menciptakan gadget yang memungkinkan pejalan kaki untuk berbelanja tanpa harus menginjakkan kaki ke dalam toko.

Ya, gadget itu diperkenalkan pada event CeBIT, pameran teknologi tahunan terbesar dunia di Hanover. Perangkat ini menggunakan beberapa kamera inframerah untuk membaca gerakan tangan seseorang dan seketika mengirimkannya ke layar interaktif di jendela toko. Canggih bukan?

Pejalan kaki hanya tinggal berdiri sekira tiga kaki dari jendela toko dan menunjuk item pilihan mereka dengan mengakses menu di layar televisi yang menampilkannya dalam bentuk tiga dimensi, lengkap dengan daftar harga, warna serta ketersediaan barang.  

Untuk membeli barang yang diinginkan, pelanggan tinggal memindahkan anak panah di layar ke ikon kasir, mengkliknya dan merampungkan proses pembelian dengan menempelkan ponsel ke kaca.

“Selama beberapa lama, kegiatan belanja interaktif merupakan standar operasional di internet. Kini, kami memindahkan teknologi ini kepada pejalan kaki di wilayah pertokoan, di mana perangkatnya sepenuhnya berada di balik jendela,” papar Paul Chojecki, ilmuwan dari Heinrich Hertz Institute di Berlin seperti tertulis Daily Mail, yang dikutip Telsetnews Kamis (3/3/2011).

Untuk dapat menggunakan perangkat ini harus merogoh kocek sekitar 100 poundsterling, dalam kurun waktu dua tahun mendatang dimana toko-toko diseluruh Dunia siap menggunakan perangkat ini. [ana/ hbs] {jcomments on}

 

Previous articleApple Luncurkan iPad 2
Next articleGoogle Docs Diperkaya Fitur ORC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here