telset

AS Negara Terbesar Pengguna Teknologi LTE

Jakarta – Walau teknologi Long Term Evolution (LTE) saat ini masih dalam tahap  pengembangan di beberapa negara, namun nampaknya Amerika Serikat (AS) telah selangkah maju di depan sebagai negara terbesar pengguna teknologi LTE.

Disebutkan, negara Adi Kuasa tersebut akan menjadikan teknologi ini sebagai layanan utama dalam jaringannya. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Pyramid Research, AS saat ini adalah pengguna terbesar teknologi LTE di dunia. Keberhasilan AS menjadi penikmat teknologi ini berkat jasa besar dari tiga operator di negara tersebut. Ketiga operator itu adalah Verizon, MetroPCS dan AT&T.

Fakta lainnya adalah bahwa 71% perangkat yang berbasis LTE dikuasai olehYankee. Sementara Verizon Wireless merupakan operator terbesar yang mendulang uang dari teknologi ini. Uniknya di dalam artikel tersebut terdapat komentar yang menuliskan, bahwa rekor yang dipegang AS tidak akan berlangsung lama. Demikian yang Telsetnews kutip dari Engadget, Selasa (18/10).

Alan Campos seorang pengamat teknologi berpendapat, bahwa Cina akan memecahkan rekornya dalam waktu dekat ini. Pendapat tersebut ada benarnya, mengingat saat ini, Huawei juga sedang memfokuskan dirinya pada teknologi LTE.[tsn/hbs]{jcomments on}

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0