ARM Cortex M0+, Prosesor Rendah Daya 32 Bit

Jakarta – Persaingan prosesor mobile memang semakin ketat. Sebagai bukti eksistensinya, ARM akhirnya merilis jajaran prosesor terbarunya dari seri Cortex dengan nama ARM Cortex M0+.

ARM mengklaim prosesor buatannya ini adalah prosesor terhemat dalam hal daya. Prosesor terbaru ini merupakan penerus dari generasi generasi sebelumnya, Cortex-M0, prosesor terkecil dari produk ARM.

Jika dihitung, prosesor terbarunya itu mampu mengurangi daya sampai sepertiga. Walaupun hemat daya, masalah kemampuan belum tentu berkurang, ARM menjamin masalah kinerja tidaklah turun.

Cortex M0+ adalah prosesor dari ARM yang rendah daya dan tetap konsisten untuk mendorong industri dalam hal konsumsi rendah daya. Dengan keahlian kami dalam hal rendah daya kami juga tetap membawa keuntungan yang potensial dalam hal berselancar di dunia maya, ujar Mike Inglis, EVP dan GM Divisi Prosesor ARM, yang dikutip Telsetnews dari Engadget, Rabu (14/03).

Sayangnya, tujuan prosesor ini belum diperuntukkan bagi smartphone, karena lisensinya sudah dimiliki oleh Freescale dan NXP. Rencananya prosesor Cortex M0+ akan diperuntukkan bagi peralatan smart home appliance, otomotif, hingga kedokteran.[tsn/hbs]

 

Previous articleiVMS, Solusi Sistem Keamanan Terintegrasi yang Efisien
Next articleOracle Tantang Google di Pengadilan Soal Sengketa Paten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here