Aptina Kembangkan Sensor Kamera Quad HD

Aptina Imaging
Aptina Imaging

Jakarta – Aptina Imaging, sebuah perusahaan penyedia solusi teknologi sensor CMOS untuk kamera digital di ponsel dan notebook, telah mengembangkan sensor baru dengan resolusi mencapai 14 Megapixels (MP) dengan kemampuan menangkap gambar Quad HD.

Sensor yang disandikan dengan nama AR1411HS tersebut memiliki manufaktur image sensor tipe 1 inch, dan dikabarkan akan dipasarkan untuk model kamera jenis mirrorless dan kamera video.

Dengan pixel size sebesar 14 MP, sensor tersebut diklaim mampu menghasilkan gambar 40% lebih cepat dari sensor 10MP, artinya sensor ini mampu menangkap gambar hingga kecepatan 80 frame perdetik (fps).

Selain itu, chip tersebut juga mampu menangkap video full 4K (4096Hx2160V) pada kecepatan 60fps, baik pada resolusi Quad HD (3840H x 2160 V) atau pada format digital cinema dengan kemampuan penangkapan 120 fps untuk video full HD (1080p).

“AR1411HS adalah sensor yang akan memberikan kualitas gambar yang superior dengan kemampuan menangkap gambar dan video yang sangat cepat,” ujar Sandor Barna, Vice President & General Manager Consumer Camera Business Aptina, yang disitat dari dpreview, Jumat (19/04).

Aptina optimis perusahaan kamera sangat berminat dengan sensor yang sedang diproduksi massal ini. Hal itu diketahui setelah melihat respon positif dari beberapa perusahaan kamera setelah menerima sampel yang diberikan.[WNH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0