Apple Watch Sudah Ada Sejak 20 Tahun Lalu

Apple Watch 1995JAKARTA – Apple akan segera merilis jam tangan pintarnya, Apple Watch pada bulan Maret 2015 mendatang. Tapi tahukah Anda, Apple ternyata sudah pernah membuat jam tangan pada 20 tahun lalu.

Apple Watch merupakan smartwatch yang paling dinanti kehadirannya tahun ini. Bahkan menurut riset PricewaterhouseCoopers (PwC) tahun lalu, sebanyak 59% orang mengatakan sudah tak sabar ingin mencoba jam tangan pintar buatan Apple itu.

Namun tak banyak yang tahu, Apple ternyata sudah pernah bikin jam tangan pada 1995 atau 20 tahun lalu. Tapi saat itu jam tangan tersebut tidak dijual, melainkan sebagai bonus produk Apple lain.

Jam Apple ini ditawarkan sebagai insentif bagi pengguna yang meng-upgrade ke sistem 7.5, atau era sekarang mungkin disebut dengan Mac OS 7.5. Pengguna bisa memilih Apple Watch atau Conflict Cather 3, yakni sebuah aplikasi utilitas di Mac.

Seperti dilansir telsetNews dari Business Insider, Selasa (27/1/2015), Apple Watch ‘original’ tersebut belum lama ini direview oleh Jonathan Morrison di YouTube. Melihat bentuk dan fungsinya, tentulah sangat jauh berbeda dengan smartwatch, Apple Watch

Apple Watch pertama ini tidak memiliki sistem operasi pintar yang bisa digunakan untuk memonitor detak jantung, ataupun terkoneksi dengan sistem pembayaran, Apple Pay.

Meski begitu, kata Morrison, jam tangan Apple ini sudah memiliki fitur anti gores dan warna serta gelang plastik yang menarik mata, tak kalah keren dengan Apple Watch yang segera rilis Maret mendatang. [AI/HBS]

 

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0