Apple Umumkan iPhone SE dengan Layar 4 Inci

Telset.id, Jakarta –  Seperti telah diprediksi pada berbagai rumor yang beredar di media, Apple akhirnya mengumumkan iPhone baru dengan display 4 inci yang mereka namakan iPhone SE.

Secara desain, iPhone SE memiliki bodi yang nampak mirip dengan iPhone 5 dan iPhone 5s. Menariknya, meski menawarkan desain yang mirip iPhone 5s, tapi iPhone SE memiliki Home button yang lebih pintar dengan Touch ID dan Apple Pay support.

iPhone SE menggunakan layar 4 inci dengan resolusi 1136×640 dan pixel density 326ppi. Handset ini juga dilengkapi Retina Flash yang membuat layar 3x lebih cerah. Namun sayangnya tidak ada fitur 3D di iPhone generasi terbaru ini.

Pada bagian dalamnya, iPhone SE menggunakan chipset Apple A9 terbaru dengan prosesor dual-core 1.85GHz Twitster dan PowerVR GT7600 six-core graphics.

Sementara untuk fitur kamera, Apple menggunakan iSight camera 12MP yang dilengkapi focus pixel dan two-tone flash, yang juga bisa dijumpai pada kamera iPhone 6s dan 6s Plus.

Kamera ini juga dapat digunakan untuk membuat gambar panorama 63 megapixel, memotret Live Photo dan merekam video 4K. Sedangkan untuk kamera depan, Apple membenamkan kamera 1.2MP dengan Retina Flash.

Untuk harganya, iPhone SE dibanderol dengan harga yang “lumayan menarik”. Untuk iPhone SE model 16GB dipatok harga mulai USD 399 (Rp 5,2 jutaan), sementara untuk model 64GB dibanderol USD 499 (Rp 6,5 jutaan).

iPhone SE tersedia dalam 4 varian warna, yakni Space Gray, Silver, Gold, dan Rose Gold. Apple mulai membuka pre-order pada 24 Maret dan penjualan resmi dimulai pada 31 Maret di sejumlah negara.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here