Apple Uji Coba OLED Display 1,5 inci untuk iWatch?

iWatch concept
iWatch concept

Jakarta – Rumor tentang iWatch, jam tangan pintar milik Apple sudah lama terendus. Laporan terbaru dari Economic Times Taiwan menyebutkan jika saat ini Apple tengah melakukan pengujian OLED display 1,5 inci dari RiT display RITEK.

Sudah sejak akhir tahun lalu Apple dikabarkan tengah melakukan serangkaian uji coba dengan perangkat jam tangan pintar, iWatch. Diduga teknologi touch sensor untuk display tersebut didatangkan dari perusahaan joint venture RiTFast.

Teknologi itulah yang kabarnya akan digunakan Apple untuk perangkat jam tangan pintarnya. Sebenarnya Apple menginginkan layar berukuran 1,8 inci, namun Apple merasa ukuran tersebut terlalu besar untuk sebuah jam tangan.

Dikutip telsetNews dari PhoneArena, Selasa (21/5), Foxconn dikabarkan sudah menerima pesanan Apple iWatch, namun hanya dalam jumlah terbatas, yakni hanya 1000 unit. Pesanan itu sebagai percobaan awal sebelum nantinya diproduksi dalam jumlah besar.

Pada awal tahun ini Bloomberg juga melaporkan bahwa Apple telah mempekerjakan 100 teknisi untuk mengerjakan smartwatch. Jika benar Apple baru menguji display OLED untuk iWatch, maka kemungkinan besar perangkat tersebut belum bisa melakukan debutnya di tahun ini.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, sejak beredarnya rumor yang menyebutkan Apple akan terjun ke bisnis smartwatch, banyak manufaktur papan atas dalam bisnis perangkat mobile yang juga ingin membuat perangkat jam tangan pintar, seperti Google, Samsung, LG, dan Microsoft.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0