telset

Apple Tanamkan Asisten Pribadi di iPhone 4S

Jakarta – Hadir dengan desain yang nyaris identik dengan predesessornya, tak membuat iPhone 4S kehilangan daya tarik. Terlebih dengan ditanamkannya fitur berjuluk Siri.

Fitur yang mengidentifikasi dirinya sebagai humble personal assistant ini memungkinkan pengguna iPhone 4S untuk memaksimalkan beragam fitur melalui suara. Tapi tentu tidak seperti fungsi voice control yang lazim ada di smartphone dan ponsel pada umumnya. Karena Siri benar-benar seperti asisten pribadi. Anda hanya perlu melafalkan perintah dan Siri akan merespon permintaan Anda dengan beragam solusi yang ada di iPhone 4S.

Misalkan, jika ingin tahu apakah hari ini perlu membawa jas hujan, Anda hanya perlu menekan dan tahan tombol home lalu lafalkan Do I need a raincoat today, maka Siri akan menjawab  it sure look like rain today setelah sebelumnya memanfaatkan fitur weather untuk mencari informasi cuaca. Selain itu, Anda juga bisa memaksimalkan fungsi alarm hanya dengan melafalkan perintah wake me up tomorrow at 6 am maka Siri akan menjawab Okay, I set it 6 am. Bahasa yang dilafalkan pun bahasa yang natural, tidak terpaku pada settingan dasar. Jadi benar-benar bebas melafalkan perintah suara. Tapi tentu harus dengan lafal bahasa Inggris, Perancis, atau German, karena hanya tiga bahasa itulah yang saat ini sudah disupport Siri.

Untuk Anda yang tertarik menggunakan fitur Siri, sepertinya Anda harus membeli iPhone 4S terlebih dulu. Karena menurt informasi yang kami dapat, fitur ini rencananya hanya akan ada di iPhone 4S. (hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0