Apple ‘Sunat’ Kecepatan Internet di iPhone Terbaru

Telset.id, Jakarta – Apple memutuskan untuk menggandeng Intel menjadi salah satu pemasok modem di perangkat iPhone mereka selanjutnya. Ini berarti Apple kini memiliki dua vendor penyedia modem, selain sebelumnya menggandeng Qualcomm.

Namun ternyata ada “dampak” dari keputusan Apple untuk menggandeng Intel. Pasalnya, Apple dikabarkan akan ‘menyunat’ kecepatan internet di perangkat iPhone terbaru mereka yang menggunakan modem Qualcomm.

Melansir dari laman Ubergizmo, keputusan ini sendiri diambil oleh Apple dikarenakan kecepatan internet di modem Intel tidak secepat modem milik Qualcomm. Oleh karena itu, untuk menyamakan kecepatan internet di seluruh perangkat terbaru mereka, Apple memilih untuk melakukan hal tersebut.

Keputusan ini sendiri nampaknya membuat sebagian orang kecewa. Pasalnya, kecepatan internet kini menjadi salah satu hal yang penting bagi para pengguna perangkat ponsel pintar untuk mengakses internet dari perangkat mereka.

Sebelumnya, Intel dikabarkan sedang merancang sebuah modem untuk ponsel dengan kecepatan internet yang mencapai 1 gigabit. Namun nampaknya, Intel belum mampu menyelesaikannya sehingga perangkat iPhone selanjutnya tidak akan memiliki kecepatan internet tersebut. [NC]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI