Apple Siapkan Pesaing Netflix di Akhir Tahun

Telset.id – Apple terus mengembangkan bisnis TV-nya dengan berencana menambah program baru. Sebuah laporan menyebutkan, Apple sedang berupaya mencapai kesepakatan dengan produser TV dan studio di Hollywood.

Kerja sama tersebut difokuskan untuk membuat tayangan ekslusif serupa Netflix dan layanan streaming lainnnya seperti Amazon. Tayangan ekslusif ini dikabarkan akan dirilis di September melalui iTunes.

Seperti dikutip dari BGR.com, pada September mendatang Apple akan menghelat event untuk media, yang kemungkinan memperkenalkan iPhone 7. Jadi, rilis tayangan ekslusif Apple ini kemungkinan berbarengan dengan perkenalan iPhone 7.

Dalam laporan tersebut dikabarkan Apple belum sukses melakukan negosiasi dengan berbagai pihak dalam upayanya menyaingi Netflix.

Sebelumnya, Netflix dan Amazon merilis program asli mereka untuk menarik jumlah pelanggan baru. Dan resep ini sangat sukses. Jika Apple masuk, maka kepiawaian Apple dalam menjual produknya akan jadi batu sandungan bagi Netflix dan Amazon.

Menurut analis, Apple akan dengan mudah berkompetisi sebab semua produk berbayarnya, misal iTunes, musik, lisensi app store, layanan lain-lain, iCloud dan Apple Pay, tumbuh 23% dari USD 31,2 miliar di tahun fiskal 2014 jadi USD 25 miliar di tahun fiskal 2015.

Tentusaja Apple harus melirik bisnis lain yang menjanjikan di tengah mesotnya pasar smartphone dunia, khususnya penjualan iPhone.[AI/HBS]

 

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -