telset

Apple Segera Buka Kembali Pabriknya di China

Jakarta – Terdesak akibat berkurangnya pasokan yang disebabkan pabrik pembuatan case alumunium Apple di China ditutup, telah membuat produsen iPhone tersebut mengambil keputusan untuk segera membuka kembali pabrik tersebut bulan November mendatang.

Apple beberapa waktu lalu dikabarkan menutup sementara pabrik pembuatan unibody case alumuniumnya di China. Keputusan penutupan sementara pabrik Catcher Technology ini setelah adanya keluhan tentang polusi yang dihasilkannya.

Produk yang dikeluarkan pabrik Catcher ini merupakan bagian penting dari MacBook Air, MacBook Pro dan iMac. Penutupan sementara ini ternyata berdampak pada penyediaan pasokan beberapa produk Apple. Sebuah laporan menyatakan penutupan itu mengakibatkan penurunan pasokan produk Apple hingga 20 persen.

Namun, seperti dikutip Telsetnews dari Reuters, Kamis (27/10), Apple akan membuka kembali Catcher pada bulan November. Apple berharap pembukaan kembali pabrik tersebut bisa mengatasi penurunan jumlah produksi yang diperkirakan hingga 40 persen di bulan November.

Kabar ini merupakan kabar baik bagi penggemar Apple. Terlebih bagi Apple Fanboy yang sedang menantikan kehadiran lini baru dari produk MacBook Pro.[dny/hbs]{jcomments on}

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0