Apple Rilis iPad Air & iPad Mini 2 Retina Display

iPad Air dan iPad Mini 2 Retina Display
iPad Air dan iPad Mini 2 Retina Display

Jakarta – Apple akhirnya meluncurkan dua iPad generasi terbaru, iPad Air dan iPad Mini 2 Retina Display dalam sebuah acara yang digelar di Yerba Buena Center, San Francisco, Amerika Serikat, Rabu (23/10).

Sesuai dengan namanya, iPad Air tampil dengan bazel yang lebih tipis dari iPad generasi sebelumnya. yakni hanya 7,5 mm atau 43 persen lebih tipis daripada iPad 4. Begitu juga bodinya dikalim 20 persen lebih ramping disbanding iPad 4. Sementara dimensi layarnya masih tetap sama, yakni seluas 9,7 inci.

Seperti laporan yang telsetNews kutip dari LiveBlog di PhoneArena, Rabu (23/10), iPad Air dilengkapi kamera 5 megapixel dengan teknologi iSight. kamera facetime 1080p, dan dual mic. Sedangkan baterai yang menyokong daya iPad Air dapat bertahan hingga 10 jam

Dan sama seperti yang digunakan pada iPhone 5S, Apple juga membenamkan prosesor 64-bit A7 dan prosesor yang khusus untuk mengolah data dari sensor, M7. Dengan dua chip itu, kinerja iPad Air diklaim dua kali lebih cepat dari generasi sebelumnya.

iPad Air tersedia dalam varian warna abu-abu hitam dan silver-putih. Untuk harganya, iPad Air dibanderol mulai diharga USD499 untuk versi 16 GB WiFi only dan USD 629 untuk versi 16 GB WiFi + LTE.

iPad Air
iPad Air

Masih di acara yang sama, Apple juga memperkenalkan generasi iPad Mini terbaru dengan nama iPad Mini 2 Retina Display. Secara ukuran, iPad Mini 2 Retina Display tetap sama seperti versi pertama, yakni dengan ukuran layar 7.9 inch, namun memiliki  resolusi lebih tinggi 2048 x 1536 sehingga tentu saja layarny lebih tajam.

Untuk dapur pacunya, iPad Mini 2 Retina Display menggunakan prosesor paling baru Apple yakni A7 dengan dukungan arsitektur 64 bit, yang diklaim membuat iPad mini generasi terbaru ini empat kali lebih kencang dari versi sebelumnya

Apple membanderol iPad Mini 2 seharga USD 399 atau sekitar Rp 4,4 juta untuk versi 16GB. Sementara untuk versi 128GB dipatok dengan harga USD 699 atau sekitar Rp 7,7 juta.

Sedangkan untuk versi LTE 16GB dibanderol Rp 5,8 juta, 32GB (Rp 6,9 juta), 64GB (Rp 8 juta), dan 128GB (Rp 9,1 juta). Rencananya, iPad Mini 2 ini akan mulai dijual pada 1 November mendatang.[LKH/HBS]

iPad Mini 2 Retina Display
iPad Mini 2 Retina Display

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI