telset

Apple Raup Keuntungan USD 8,8 Miliar di Q3

Jakarta – Apple telah berhasil menjual 17 juta unit iPad hingga kuartal ketiga tahun ini atau naik 84 persen. Dari kesuksesan penjualan produknya, Apple berhasil meraup keuntungan bersih sebesar USD 8,8 miliar di Q3 2012.

Apple mencatat pendapatan sebesar USD 35 milyar dan mengantongi keuntungan bersih sebesar USD 8,8 milyar di Q3 tahun 2012. Bila dibandingkan dengan keuntungan dan laba bersih yang didapatkan Apple Q3 tahun lalu, nilainya naik cukup banyak.

Marjin laba kotor yang didapat pada Q3 tahun ini meningkat hingga mencapai 42,8 persen dibandingkan Q3 tahun lalu yang hanya 41,7 persen. Dari laba yang diperoleh, penjualan internasional menyumbangkan 62 persen dari pendapatan yang diperoleh.

CEO Apple, Tim Cook, merasa bangga dengan rekor penjualan iPad. Dari laporan pembukuan tersebut, terlihat penjualan iPad mencapai 17 juta unit dengan kenaikan sebesar 84 persen bila sandingkan dengan penjualannya di Q3 tahun lalu.

“Kami juga baru saja meng-update deretan MacBook, akan merilis Lion Mountain, dan akan meluncurkan OS 6 musim gugur ini,” kata Cook di laman situs resmi Apple , Rabu (25/7).

Apple juga melaporkan hasil penjualan produknya di kuartal ini. Dilaporkan, perusahaannya telah menjual sekitar 26 juta iPhone yang menggambarkan pertumbuhan sebesar 28 persen dibandingkan kuartal 3 tahun lalu.

Sementara total penjualan Mac sebesar 4 juta unit. Kenaikan penjualan tidak dialami oleh iPod yang turun sebesar 10 persen dibandingkan tahun lalu. Hingga kuartal 3 tahun ini, Apple hanya berhasil menjual 6,8 juta unit iPod. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0