Apple Minta Pengembang Siapkan Aplikasi Apple Watch

Apple Watch TimeJAKARTA – Apple telah mengkonfirmasi akan mengapalkan jam tangang pintarnya, Apple Watch pada April mendatang. Raksasa dari Cupertino ini dilaporkan telah meminta para developernya untuk menyiapkan aplikasi untuk mendukung smartwatch-nya tersebut.

Kesibukan meningkat di kantor Apple jelang peluncuran Apple Watch, yang rencananya akan dilakukan pada bulan Maret mendatang. Jadwal ini dipastikan tidak akan molor, karena CEO Apple Tim Cook juga sudah memastikan pengiriman Apple Watch yang akan dimulai pada bulan April, atau sebula setelah diluncurkan.

Nah, menurut laporan yang telsetNews kutip dari MacRumours, Sabtu (31/1/2015), Apple telah meminta beberapa developer aplikasi high profile mengembangkan aplikasi untuk Apple Watch yang diharapkan sudah siap diluncurkan di App Store pada pertengahan Februari.

Menurut sumber yang berbicara kepada MacRumors, Apple telah meminta salah satu mitra terbesarnya Apple Pay untuk mempersiapkan aplikasi iOS dengan dukungan WatchKit yang siap diluncurkan di App Store pada 12 Februari mendatang.

Tidak jelas apakah Apple juga meminta kepada pengembang lain, namun ada kemungkinan Apple berharap untuk menguji beberapa aplikasi pihak ketiga untuk disematkan ke Apple Watch.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Apple telah membagikan Apple Watch kepada ribuan karyawannya di Cupertino (kantor pusat Apple, red) untuk menguji perangkat jam tangan pintarnya itu setiap hari, sebelum nanti akan diluncurkan pada bulan April mendatang.

Dan mengingat Apple Watch akan support Apple Pay, perusaaan Cupertino tersebut juga dikatakan meminta partner Apple Pay untuk menyiapkan aplikasi iOS dengan WatchKit support yang juga harus siap pada 12 Februari.

CEO Apple Tim Cook mengatakan awal pekan ini bahwa pengembangan Apple Watch sudah sesuai dengan rencana, dan akan siap meluncur pada bulan April. Masih belum diketahui secara pasti berapa Apple akan membanderol jam tangan pintarnya itu. Namun kemungkinan akan dilepas mulai harga USD 349 untuk opsi paling murah.[HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here