Apple Pay Kolaborasi dengan Coca Cola

Apple Pay launchJAKARTA – Walaupun ada laporan kasus penipuan di mana-mana, tetapi penggunaan Apple Pay malah meningkat drastis. Hal ini dilaporkan dalam Apple event yang dipaparkan langsung oleh sang CEO, Tim Cook.

Orang nomor satu di Apple itu mengatakan bahwa saat ini Apple Pay sudah bekerja sama dengan 500 bank dan diterima di sekitar 700 ribu lokasi merchand di Amerika Serikat. Demikian seperti dilansir telsetNews dari The Verge, Selasa (9/3/2015).

Menurut Cook, salah satu area perkembangan Apple Pay tercepat yakni pembayaran Apple Pay di mesin penjualan Coca Cola (vending machine). Rencana Apple Pay kolaborasi dengan Coca Cola ini akan diwujudkan dengan memperbanyak vending machine hingga 100.000 unit di tahun ini.

Kenaikan penggunaan Apple Pay diiringi oleh naiknya kasus penipuan pada Apple Pay. Pada minggu lalu, terdapat beberapa laporan mengenai naiknya fraud (penipuan) pada alat pembayaran buatan Apple itu.

Isu fraud ini bukan akibat dari rentannya sistem keamanan Apple Pay, tapi lebih karena mudahnya penjahat menggunakan kartu kredit dari informasi curian.[AI/HBS]

http://www.theverge.com/2015/3/9/8161239/apple-pay-coca-cola

 

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI