Apple Patenkan Desain Baterai Melengkung

iPhone melengkung ilustrasi
iPhone melengkung ilustrasi

Jakarta – Apple diketahui akan membuat banyak perubahan pada tampilan UI iOS 7. Apple sepetinya juga berencana akan mengubah bentuk baterai untuk perangkat smartphone, tablet, dan perangkat lain buatan mereka.

Walaupun selalu menawarkan teknologi baru, namun Apple sebenarnya dikenal sebagai perusahaan yang jarang sekali mengubah bentuk desain produknya. Seperti diketahui Apple akan membawa perubahan yang cukup besar untuk aplikasi email dan kalender di iOS 7.

Diubahnya UI iOS 7 juga sebenarnya menjadi kejutan yang dilakukan Apple, karena seperti diketahui Apple tidak pernah mengubah tampilan iOS selama bertahun-tahun.

Dikutip telsetNews dari Apple Insider, Senin (6/5), Apple dikabarkan telah mengajukan beberapa paten baru ke badan pencatatan paten dan merek AS (USPTO) untuk desain baterai baru mereka.

Apple telah mengajukan paten untuk dua jenis desain baterai. Yakni desain “baterai melengkung” untuk perangkat elektronik portabel, dan “baterai non-persegi panjang” untuk untuk perangkat elektronik portabel.

Kedua paten ini diajukan Apple pertama kali pada bulan Oktober 2011. Dalam membuat desain baterai barunya ini, Apple dikatakan menggunakan metode yang kompleks dengan maksud untuk mengurangi ruang tak terpakai di dalam perangkat.

Dengan desain melengkung, ruang baterai di perangkat lebih efisien karena tidak ada ruang kosong. Metode baterai melengkung yang diterapkan Apple ini sebenarnya menggunakan mekanisme kantong yang sama seperti baterai melengkung lainnya sudah ada di pasar saat ini.

Baterai melengkung diperkirakan akan diimplementasikan dalam perangkat dengan desain yang benar-benar baru, sementara baterai non-persegi panjang akan digunakan pada perangkat Apple yang tidak jauh berbeda dengan desain yang sudah beredar sekarang.

Namun kedua paten yang diajukan ini, mengindikasikan Apple tengah merancang sebuah desain baru untuk perangkat smartphone atau tablet mereka. Beberapa analis memperkirakan kemungkinan desain baterai baru ini akan diterapkan untuk iPhone 6.[HBS]

Desain baterai melengkung Apple
Desain baterai melengkung Apple

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0