Apple & Nikon Berkolaborasi, Apa Jadinya?

monochrome-apple-and-nikon-gear-wallpaperJAKARTA -JAKARTA – Fotografi telah lama menjadi salah satu nilai jual utama dari sebuah smartphone, tak terkecuali iPhone. Tak mengherankan jika kemudian Apple melakukan sesuatu umtuk meningkatkan kemampuan kameranya. Entah itu terkait opsi untuk mengambil gambar 1080p HD pada 60 fps atau bahkan sekadar sentuhan pada perangkat lunaknya. Dan itu selalu menarik untuk ditunggu.

Sebuah rumor yang berhembus via Nikon Rumors baru-baru ini boleh jadi adalah salah satu di antaranya. Ya, disebutkan bahwa teknisi Apple telah diam-diam bekerja sama dengan Nikon untuk mengembangkan aplikasi iOS baru. Demikian dilansir telsetNews dari BGR, Senin (8/6/2015).

Sementara tidak banyak rincian didapatkan terkait rumor ini, laporan tersebut menunjukkan bahwa aplikasi ini akan bekerja bersama dengan point and shoot kamera Nikon dan akan memungkinkan pengguna untuk “membeli fitur baru (filter?) dari aplikasi” dimana mereka akan ditambahkan ke kamera mandiri melalui Wi-Fi.

Jika laporan ini benar, masih harus dilihat apakah fitur tersebut akan tersedia pada kamera Nikon DSLR atau Nikon Coolpix, atau malah keduanya.

Seperti diketahui, Apple akan kembali menggelar event tahunan WWDC dalam waktu dekat. Jadi jika Anda begitu penasaran tentang akan seperti apa fitur kolaborasi ini nantinya, tunggu saja dalam tiga hari ke depan, dan mulailah berharap Apple akan benar-benar mengumumkannya. [IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI