Apple Menangkan Sengketa Paten atas HTC di AS

Jakarta – Perseteruan Apple dan HTC dalam memperebutkan hak paten teknologi one-tap screen akhirnya dimenangkan Apple. Dengan kemenangan itu, perusahaan pembuat iPhone itu diyakini akan semakin kuat menguasai pasar smartphone.

Kasus paten yang berlangsung antara android buatan Google dan iOS buatan Apple masih terus berlangsung. Apple yang telah menggugat beberapa perusahaan pembuat perangkat android itu akhirnya mendapatkan kemenangan dari sengketanya menghadapi HTC.

Pengatur regulasi perdagangan di AS menyatakan Apple berhak memiliki hak paten atas fitur perintah one-tap screen. Teknologi ini juga digunakan pada perangkat smartphone buatan HTC.

Dikutip Telsetnews dari Reuters, Selasa (20/12), International Trade Commision telah memberikan bagian yang diinginkan Apple, yakni sebuah ‘limited exclusion order’.

Dengan kekalahan ini, maka HTC kini tidak bisa lagi mensuplai ponsel dengan teknologi tersebut ke AS sejak 19 April 2012.

“Ini adalah salah satu bagian pertempuran dari suatu pertarungan panjang. Perang ini masih akan membesar dan masing-masing pihak telah kehilangan beberapa amunisi,” kata David Wilson, seorang pengamat teknologi asal London.[dny/hbs]{jcomments on}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0