telset
spot_img

Apple Maps Diklaim Lebih Irit Dibanding Google Maps

Jakarta – Apple sudah mengakui bahwa aplikasi peta miliknya tidak lebih baik dengan milik Google. Namun, tidak ada yang memikirkan bahwa Apple Maps juga memiliki kelebihan, yakni soal konsumsi layanan data.

Pihak Apple mengklaim, aplikasi peta buatannya tersebut jauh lebih efisien dibandingan Google Maps dalam hal konsumsi data. Disebutkan, Google Maps menghabiskan 1.3 MB data jaringan selular, sedangkan Apple Maps hanya membutuhkan 271 KB.

Ini artinya, aplikasi peta Apple lebih hemat sekitar 80 persen dibanding aplikasi peta buatan Google itu. Iritnya konsumsi data Apple dikarenakan menggunakan garis vektor yang memungkinkan pengguna untuk memperbesar peta tanpa memakan data.

Bila konsumsi data pada Apple Maps lebih sedikit, Anda bisa mengalokasikannya ke aplikasi lain yang membutuhkan koneksi internet. Demikian menurut laporan Onavo yang dilansir Gizmodo, Rabu (3/10).

Namun kabar iritnya aplikasi peta Apple ini justru kembali menjadi bahan lelucon banyak pihak. Dikatakan, karena lebih efisien dalam mengkonsumsi data, maka lokasi yang dicari menjadi tidak akurat.

Seperti diketahui, Apple Maps terus menuai kritik karena tidak akurat dalam memberikan data. Aplikasi pemetaan buatan Apple itu tak hanya dikritik para penggunanya, tapi menjadi bahan olok-olokan para pesaingnya.

Sebelumnya, Nokia telah melontarkan sindiran kepada Apple dengan mengatakan aplikasi pemetaan Nokia Maps lebih komplet dari Maps buatan raksasa daru Cupertino itu. Dan tak mau kalah, Motorola pun ikut menyerang aplikasi pemetaan buatan Apple itu dengan cara membuat iklan di Google+ dan pada akun Twitter mereka (Motorola). [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0