telset

Apple Luncurkan Antivirus Resmi Untuk iPad

California – Ancaman malware terhadap perangkat iPad semakin besar. Apple pun menawarkan anticirus yang diakui bisa melindungi iPad  dari serangan berbagai macam malware.

Apple Inc akhirnya mengumumkan sebuah antivirus resmi yang bisa digunakan pada tablet pc buatannya, iPad. Perusahaan Apple bekerjasama dengan Intego, sebuah perusahaan spesialis keamanan software membuat VirusBarrier X6. Antivirus ini diakui bisa men-scan iPad dari berbagai program yang mengancamnya.

Telsetnews mengutip dari TechWorld (11/7), program VirusBarrier X6 merupakan software keamanan untuk melindungi Mac dan iPhone. Versi terbarunya 10.5.5 yang baru diluncurkan oleh Intego bisa juga digunakan untuk melindungi iPad dari serangan malware.

Sistem kerja software tersebut adalah dengan mengkopi konten dari folder pengguna ke PC, untuk mengecek file. Pada kasus iPad yang telah dijailbreak, software tersebut bisa menggambarkan isi perangkat tersebut secara keseluruhan. Namun Peter James dari Intego mengatakan bahwa pihak perusahaannya tidak pernah merekomendasikan pengguna untuk melakukan jailbreak di iPad mereka.

Perbedaannya, VirusBarrier X6 yang awalnya untuk Mac ini ketika digunakan pada iPad adalah software ini tidak otomatis beroperasi. Pengguna harus terlebih dahulu ‘penglihatan’ ke dalam penyimpanan internalnya. Langkah ini cukup menyita banyak waktu.

Sementara pada pengguna iPad tanpa jailbreak, tingkat pemeriksaan VirusBarrier tidak akan terlalu dalam. Meski peluang program mencurigakan masih tetap ada, namun kemungkinannya cukup kecil. Selain itu, Intego VirusBarrier X6 yang digunakan pada iPad mampu untuk menandai URL yang mencurigakan untuk diperiksa.

{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0