Apple Kepo Wabah Corona di Korea Selatan dan Italia, Ngapain?

Wabah Corona Korea Selatan

Telset.id, Jakarta – Apple mengamati wabah virus Corona yang sedang berlangsung di Korea Selatan dan Italia. Mengapa?

Rupanya, Korea Selatan dan Italia yang kini tengah dilanda wabah virus Corona merupakan negara tempat mitra pemasok perangkat maupun komponen bagi produk Apple.

CEO Apple, Tim Cook mengatakan, mereka saat ini tengah membandingkan produksi mitra dengan pembuat layar utama dari Samsung Electronics dan LG Electronics. Apple juga terus memonitor pabrik chip di Italia.

{Baca juga: Cegah Hoaks Virus Corona, Mafindo: Jangan Percaya Grup WA!}

Sekadar informasi, Apple bekerja sama dengan Franco-Italia STMicroelectronics dalam pembuatan chip untuk iPhone, dan produk lainnya.

Cook juga menyampaikan, sejauh ini Apple melihat produksi pabrik-pabrik di China telah berjalan hampir normal.

Bahkan, seperti dikutip Telset.id dari Reuters, Senin (2/3/2020), 80 persen toko Apple di China sudah buka. Menurutnya, pabrik iPhone di China telah memulai produksi kembali dan berada dalam fase tiga mode ramp.

Ditanya apakah Apple akan memindahkan manufaktur dari China ke negara-negara seperti Vietnam atau Kamboja, Cook mengatakan bahwa rantai pasokan perusahaan bersifat global. Ia pun menjelaskan maksudnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

“Apple mempertimbangkan kecepatan untuk memasarkan. Apple mempertimbangkan pula keterampilan teknik selain biaya. Manajer rantai pasokan Apple sedang memeriksa goncangan virus corona,” ujarnya.

Apple pekan lalu menyatakan tidak akan memenuhi pedoman untuk kuartal yang berakhir pada Maret 2020. Cook mengaku tidak tahu apakah virus Corona akan memengaruhi kuartal yang berakhir pada Juni 2020. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here