Apple Kembangkan Alat Kesehatan Pendeteksi Asma

Telset.id, Jakarta Apple sangat tertarik untuk mengembangkan inovasi di bidang alat kesehatan. Perusahaan pimpinan Tim Cook tersebut berencana membuat inovasi Apple berupa alat kesehatan untuk mendeteksi penyakit asma.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Minggu (26/05/2019), Apple dikabarkan mengakuisisi perusahaan yang memproduksi alat pemantau asma pada anak-anak, yakni Tueo Health. Perusahaan tersebut membuat aplikasi smartphone dan beberapa sensor pernapasan, yang bisa untuk memantau asma seorang anak.

Tetapi Apple menolak berkomentar terkait isu akuisisi tersebut. Walaupun selama ini Apple mengaku memiliki rencana yang cukup besar untuk perangkat Apple Watch mereka. Seperti kita tahu bahwa Apple terus menambah daftar fitur kesehatan di perangkat jam pintar andalannya tersebut.

{Baca juga: Tim Cook: Apple Rajin Caplok Perusahaan Startup}

Misalnya Apple Watch memiliki fitur untuk memeriksa kadar glukosa yang cocok untuk penderita diabetes. Selain itu Apple juga mengembangkan fitur pendeteksi penyakit stroke. Apple bekerja sama dengan Johnson & Johnson dalam studi pengembangan Apple Watch untuk membantu mengurangi risiko stroke.

Apple Watch juga sering menyelamatkan penggunanya. Pada april lalu Apple Watch Series 4 menolong nenek 80 tahun. Apple Watch Series 4 memiliki fitur pendeteksi jatuh. Jam tangan pintar tersebut akan membunyikan alarm sebagai upaya untuk menarik perhatian orang lain.

Jika merasakan pengguna bergerak, Apple Watch Series 4 akan memberi opsi untuk mengabaikan peringatan atau menghubungi 911 menggunakan Digital Crown. Namun, jika tak ada gerakan selama satu menit, panggilan Emergency Services akan dilakukan secara otomatis. Hal itulah yang terjadi dalam kasus seorang nenek 80 tahun.

{Baca juga: Lagi, Apple Watch Series 4 Selamatkan Nyawa Nenek 80 Tahun}

Dilansir phoneArena, Selasa (16/04/2019), pesan Apple Watch Series 4 dikirimkan ke kontak darurat ketika sang nenek terjatuh di apartemennya di Haidhausen, Munich, Jerman. Kala wanita paruh baya itu terjatuh dan kehilangan kesadaran, otomatis jam pintar ini memanggil operator 911. [NM/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here