Apple Kembalikan 5 Juta iPhone Rusak ke Foxconn

Apple iPhone 5
Apple iPhone 5

Jakarta – Apple dilaporkan telah mengembalikan 5 juta perangkat iPhone yang diproduksi pabrik perakitannya di China, Foxconn karena dinilai cacat produksi. Namun pihak Foxconn membantah laporan tersebut.

Kabar ini berawal ketika China Business Journal mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya di Foxconn, yang mengatakan bahwa Apple telah mengembalikan 5 juta handset iPhone 5.

Laporan itu menyebutkan bahwa perangkat yang dikembalikan karena rusak atau tidak memenuhi standar produksi Apple. Belakangan laporan itu menyebutkan jumlah iPhone yang dikembalikan bertambah hingga mencapai 8 juta unit.

Jika laporan dikembalikannya 5 juta unit iPhone ini benar, maka Foxconn dipastikan akan mengalami kerugian yang tidak sedikit, karena  dibutuhkan biaya sekitar USD 200 untuk merakit satu unit iPhone.

Jika dihitung dari jumlah unit yang dikembalikan, maka diperkirakan setidaknya Foxconn akan menanggung kerugian sekitar USD 1,6 miliar. Demikian seperti dilansir PhoneArena, Senin (22/4).

Juru bicara Foxconn, Simon Hsing membantah angka-angka yang disebutkan dalam laporan tersebut. Ia mengatakan bahwa akan ada penyelidikan soal laporan tersebut, karena menurutnya tingkat produksi mencapai 95%.

Tidak disebutkan iPhone model mana yang dikembalikan ke Foxconn. Kemungkinan iPhone 4S atau versi terbarunya, iPhone 5. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0