Apple Kembali Tunjuk Samsung Pasok Layar iPad Mini 2

Layar iPad Mini
Layar iPad Mini

Jakarta –  Meski sempat dikabarkan akan mencari supplier lain, namun akhirnya Apple dilaporkan masih akan menggunakan panel display dari Samsung untuk produk-produk terbaru Apple.

Seperti diketahui, hubungan Samsung dan Apple sempat memanas terkait sengketa paten, produsen iPhone itu sempat berpikir untuk tidak lagi menggunakan Samsung sebagai pemasok komponen mereka.

Namun karena kesulitan mencari pemasok baru, dan hubungan kedua perusahaan itu mulai membaik, maka Apple dikabarkan masih akan melanjutkan kemitraannya dengan Samsung.

Samsung dan Apple merupakan partner lama yang telah bertahun-tahun bekerjasama. Samsung memberikan supplay display, chip prosesor, bahkan juga baterai untuk iPhone dan iPad.

Kembalinya Apple ke dalam ‘pelukan’ Samsung ini terkait kebutuhan Apple yang dilaporkan ingin melakukan upgrade display pada perangkat iPad Mini generasi keduanya.

iPad Mini 2 akan menggunakan teknologi Retina Display sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam. Setiap display baru ini akan digunakan untuk iPad mini 2 (Retina) dan iPad 5. Apple berencana merilis iPad mini 2 dengan upgrade resolusi QXGA di kuartal ketiga tahun ini, dan juga disiapkan untuk iPad 5.

Seperti dilansir etnews.com, Jumat (14/6), dipilihnya kembali Samsung karena Apple merasa tidak puas dengan kualitas display buatan Sharp dan AUO, dua perusahaan yang sebelumnya ditunjuk sebagai supplier menggantikan Samsung.

Apple juga dikabarkan sebenarnya telah mempertimbangkan untuk memakai display buatan LG. Namun belakangan Apple akhirnya memutuskan kembali menggunakan Samsung, karena merasa display buatan Samsung masih lebih bagus.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0