telset

Apple Kembali Berjaya di Kandangnya

Apple Fanboy ilustrasi
Seorang Apple Fanboy

Jakarta – Dari data di seluruh dunia, Android memang terlihat paling unggul. Namun, data yang dikumpulkan oleh Kantar menunjukkan bahwa produk Apple kembali menduduki posisi pertama di negara asalnya, Amerika Serikat (AS). Android pun terpaksa mengalah sebagai platform kedua di AS.

Laporan ini didasarkan pada data penjualan selama 12 minggu dan berakhir pada satu bulan yang lalu. Data tersebut menunjukkan bahwa Apple berjaya di kandangnya. Pangsa pasar Apple telah mencapai angka tertinggi yang pernah ada di AS.

Kantar mengumpulkan data market share yang diperoleh Apple dengan jumlah 53,3 persen atau naik sebesar 17,5 persen year-on-year. Sementara Android turun menjadi 41,9 persen. Kenaikan jumlah market share produk Apple disinyalir merupakan buah hasil peluncuran iPhone 5, iPad Minim serta iPad 4.

“Apple telah mencapai tonggak utama di AS dengan melewat 50 persen pangsa pasar untuk pertama kalinya, dengan keuntungan yang diprediksi akan bertambah selama bulan Desember,”  kata Dominic Sunnebo, Global Consumer Insight Director di Kantar Worldpanel ComTech.

Sebelumnya, pada bulan Oktober, pangsa pasar Apple menunjukkan jumlah 48,1 persen di pasar AS. Diikuti oleh Android yang jatuh dari 63,3 persen menjadi 46,7 persen. Data ini telsetNews peroleh dari PocketNow, Rabu (26/12). [lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0