telset
spot_img

Apple Kantongi USD 3,5 Miliar dari AppStore

Apple iPhone 5
Apple iPhone 5

Jakarta – AppStore memang menjadi favorit bagi para pengembang aplikasi untuk memasarkan apps buatan mereka. Maka tak heran jika Apple telah mendulang banyak keuntungan dari toko aplikasinya itu. Hingga Q4 2012 lalu, Apple telah mengantongi USD 3,5 miliar dari AppStore.

Angka tersebut diperoleh setelah Apple menggelontorkan uang senilai USD 8 miliar atau sekitar Rp 77,12 triliun untuk para pengembang aplikasinya. Dari angka USD 8 miliar itu, Apple memperoleh sisa keuntungan senilai USD 3,5 miliar yang masuk ke kantong Apple.

Dikutip dari PhoneArena, Rabu (13/2),  angka ini meningkat 1,5 miliar jika dibandingkan tiga bulan sebelumnya. Dimana pada Oktober 2012 lalu, Apple membayar USD 6,5 miliar untuk para pengembangnya.

Kenaikan tersebut diperkirakan karena meningkatnya penjualan iPhone, iPad dan iPod selama periode liburan Natal lalu. Perhitungan ini merupakan hasil pengunduhan aplikasi berbayar, bukan pendapatan dari aplikasi gratisan

AppStore sepertinya masih akan menjadi favorit bagi para pengembang untuk memasarkan aplikasi buatan mereka. Toko aplikasi di iOS tersebut dinilai masih akan mengungguli PlayStore Android, Windows Phone, dan pendatang baru BlackBerry 10.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0