Apple Juga Garap Teknologi Layar Fleksibel?

Youm, Layar Fleksibel Samsung
Youm, Layar Fleksibel Samsung

Jakarta – Layar fleksibel nampaknya akan mulai dilirik para vendor untuk digunakan pada berbagai perangkat. Seperti Samsung, Sharp, dan LG yang pernah memamerkan layar fleksibelnya. Selain ketiga vendor tersebut, Apple juga dikabarkan sedang menggarap teknologi layar fleksibel.

Keseriusan Apple dalam memproduksi layar fleksibel ditunjukkan lewat lowongan pekerjaan yang mereka ungkapkan secara eksplisit. Lowongan pekerjaan yang diposting di web resmi Apple tersebut, menyebutkan mencari ‘Display Specialist’.

“Apple sedang mencari Display Specialist untuk melakukan pengamatan pada teknologi layar seperti optic LCD yang efisien, layar AMOLED, dan layar fleksibel untuk meningkatkan kinerja optik layar secara keseluruhan,“ tulis Apple dikutip dari 9to5mac, Kamis (11/4).

Secara khusus, Apple meminta tenaga ahli untuk menganalisis keterkaitan antara desain, proses, performa optic, dan impelemnetasi kelayakan. Hal ini mengisyaratkan bahwa perusahaan asal Cupertino itu sedang mengembangakan teknologi layar fleksibel.

Menariknya, informasi lowongan pekerjaan ini telah dihapus Apple setelah mulai muncul banyak pemberitaan di sejumlah media.

Meski Samsung sudah memamerkan teknologi layar fleksibel, namun produk tersebut belum diproduksi secara masal. Begitu juga dengan LG dan Sharp. Bagaimana dengan Apple? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. [LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0