telset

Apple Juga Dicurigai Bikin Iklan Palsu

Jakarta – Kita baru saja dikejutkan dengan kasus “iklan palsu” yang dibuat Nokia untuk mempromosikan produk terbarunya Lumia 920. Kasus ini pun akhirnya menimbulkan kecurigaan akan kemungkinan hal serupa juga dilakukan perusahaan lainnya.

Seperti telah dilaporkan sebelumnya, beberapa hari lalu Nokia telah mengakui membuat iklan palsu tentang kemampuan fitur Optical Image Stabilizationnya (OIS) di Lumia 920. Video promosi yang dibuat itu ternyata tidak direkam menggunakan Lumia 920, melainkan menggunakan kamera profesional.

Walaupun telah meminta maaf ke publik, namun cara yang dilakukan Nokia ini akhirnya menimbulkan kecurigaan banyak pihak akan kemungkinan juga dilakukan oleh beberapa perusahaan lain untuk mempromosikan produknya.

Dikutip telsetNews dari PhoneArena, Rabu (12/9), Nokia disebutkan mungkin saja bukan satu-satunya perusahaan yang melakukan cara kurang terpuji itu. Salah satu perusahaan yang juga dicurigai membuat iklan palsu adalah Apple.

Raksasa teknologi dari Cupertino itu beberapa bulan yang lalu sedang giat-giatnya mempromosikan keunggulan fitur asisten pribadi, Siri yang digunakan pada perangkat iPhone 4S.

Dan sama seperti Nokia, produsen iPad ini pun merilis video promosi yang memperlihatkan kecepatan respon yang didapat saat menggunakan Siri. Kecurigaan ini muncul setelah didapati ternyata respon jawaban yang diberikan Siri tidak secepat seperti yang digambarkan dalam tayangan iklannya.

Walaupun pihak Apple telah berdalih bahwa video iklan Siri itu memang telah diperpendek (di edit) sehingga terlihat respon yang diberikan Siri menjadi cepat. Namun alasan ini masih sulit diterima, karena memang pada kenyataannya Siri dinilai tidak sebagus yang diiklankan.

Berikut ini kami tampilkan tayangan video promosi Siri:

http://www.youtube.com/watch?v=9TaQ943z0LY&feature=player_embedded

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0