Apple iWatch Dikabarkan Gunakan Layar OLED Fleksibel

Konsep desain iWatch dengan layar fleksibel?
Konsep desain iWatch dengan layar fleksibel?

Jakarta – Sejak Wall Street Journal melaporkan pada Februari lalu bahwa Apple tengah mengembangkan jam tangan pintar, maka sejak saat itu muncul banyak rumor tentang perangkat jam tangan pintar yang kabarnya bernama iWatch tersebut.

Sudah banyak spekulasi yang bermunculan terkait spesifikasi iWatch. Salah satu kabar terbaru datang dari situs Korea bernama The Cosun Ilbo, yang menyebutkan iWatch akan menggunakan layar jenis fleksibel

Kabar ini dihembuskan The Cosun Ilbo setelah mengutip informasi dari seorang sumber terpercaya yang mengatakan bahwa arloji pintar buatan Apple itu akan menggunakan jenis layar plastik OLED fleksibel (melengkung), sehingga tidak mudah pecah.

Lebih lanjut dikabarkan Unwired View, Selasa (1/10), Apple saat ini disebutkan sedang menguji prototipe jam tangan pintarnya dengan tiga ukuran yang berbeda. Yakni dengan layar 1,3 inci, 1,4 inci, dan 1,5 inci.

Masih dari sumber anonim itu, prototipe jam tangan pintar dengan ukuran layar 1,5 inci bahkan kini sudah mulai diproduksi. Meskipun tanggal rilisnya masih belum diketahui kapan kepastiannya.

Jika rumor itu benar, berarti iWatch menjadi jam tangan pintar pertama yang menggunakan desain layar melengkung, mendahului pesaingnya jam tangan pintar buatan Pebble dan juga Galaxy Gear buatan Samsung. Meski kabarnya Samsung saat ini juga sedang menyiapkan Gear generasi berikutnya dengan layar fleksibel.

Rumor ini juga memunculkan spekulasi tentang penyebab molornya waktu perilisan iWatch. Dimana Apple diyakini tidak akan memasok layar jenis fleksibel dari Samsung, karena Apple tidak ingin rencananya ini bocor ke pesaing beratnya itu.

Maka LG menjadi pemasok potensial layar fleksibel untuk Apple. Karena memang LG  memiliki kemampuan memproduksi massal jenis layar OLED fleksibel. Namun ternyata tingkat produksi layar OLED fleksibel LG masih sangat rendah. Karena inilah kemudian muncul dugaan Apple menunda pengumuman iWatch.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0