telset

Apple Ingin Patenkan Stylus untuk Perangkat iOS

Samsung Galaxy Note 2
Samsung Galaxy Note 2

Jakarta – Penggunaan stylus untuk smartphone bukanlah barang baru. Namun satu tahun belakangan trend yang menggunakan sylus mulai banyak diminati. Rupanya Apple melirik teknologi ini dan berniat untuk mematenkannya.

Sangat mengejutkan bila Apple mempertimbangkan stylus sebagai aksesoris tambahan dalam jajaran produk mereka. Sebelumnya, Apple tidak pernah memberikan aksesoris tambahan kepada perangkatnya seperti yang dilakukan Samsung terhadap Galaxy Note.

Dengan mematenkan stylus untuk perangkat iOS, Apple mencoba untuk mengubah arah haluannya. Mungkin saja raksasa dari Cupertino ini akan meluncurkan“iNote” yang menjadi varian phablet mereka dalam waktu dekat.

Banyak orang yang meremehkan Galaxy Note yang diproduksi oleh Samsung karena pemanfaatan stylus dan ukuran layar yang besar. Tetapi setelah Galaxy Note menjadi populer, orang-orang pun mulai mengakui keunggulan mahakarya vendor Korea Selatan ini. Galaxy Note pun banyak diminati dan menjadi tren.

Bila melihat kesuksesan yang diraih Samsung, boleh dibilang Apple akan menurunkan egonya dan rela mengukuti tren pasar tahun lalu dengan mematenkan stylus. Demikian  yang dilaporkan BGR, Rabu (3/1).

Salah satu langkah Apple dalam rangka mengikuti tren dapat dilihat dengan produk mereka seperti tablet 7 inch dalam seri iPad Mini. Tablet berukuran mini diprediksi akan menuai sukses di pasaran.

Kita lihat saja apakah Apple mengantongi hak paten atas penggunaan stylus pada perangkatnya dan mulai menciptakan perangkat dengan stylus yang sebelumnya anti dilakukan oleh perusahaan yang dinakhodai oleh Tim Cook ini.[lkh/hbs]

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0