telset

Apple Hapus ‘Ping’ di 30 September

Jakarta – Ping, layanan musik berbasis sosial network di iTunes akan segera berakhir. Pemberitahuan ini disampaikan Apple saat merilis update iTunes 10.7 kemarin.

Apple menyatakan akan mengakhiri Ping pada 30 September mendatang. Dalam pengumumannya, Apple juga menuliskan bahwa Ping sudah tidak akan menerima member baru lagi.

Tanda-tanda berakhirnya “karir” Ping di layanan iTunes milik Apple sebenarnya memang telah terlihat pada akhir bulan Mei lalu, dimana saat itu dalam sebuah wawancara, CEO Apple, Tim Cook mengatakan kemungkinan akan menutup layanan tersebut.

“Beberapa pelanggan menyukainya, namun tidak dalam jumlah besar, jadi mungkinkah kami akan menutupnya? Saya belum tahu. Lihat saja nanti,” kata Cook, seperti dilansir CNET dan dikutip telsetNews, Kamis (13/9).

“Kami mencoba Ping dan pelanggan sudah memberikan suaranya. Dan menurut kami ini hal yang tak harus membuang banyak energi kami,”.

“Apple tidak memiliki jejaring sosial sendiri, mungkin itu membuat Anda kecewa. Namun apakan Apple butuh itu? Tentu. Tapi kami telah mengintegrasikan Twitter ke dalam iOS dan Anda sudah bisa melihatnya di Mountain Lion,” pungkas Cook.

Jika melihat update pada iTunes 11, memang terlihat sudah lebih banyak integrasi dengan Facebook dan Twitter. Selain itu, Apple juga menambahkan beberapa perangkat tambahan untuk menjangkau berbagai aplikasi dan musik.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0